Cara Menghilangkan Perasaan Insecure Agar Hubungan Lebih Harmonis .

Cara Menghilangkan Perasaan Insecure Agar Hubungan Lebih Harmonis

img
Jakarta
 -assalamualaikum wr.wb kali ini saya akan memberitahu cara bagaimana untuk menghilangkan perasaan yang ketakutan atau juga di sebut dengan INSECURE  ,Merasa dicintai oleh seseorang merupakan perasaan yang paling membahagiakan. Tapi terkadang, banyak orang yang tidak merasa dicintai oleh pasangannya meski sang kekasih sudah menjaga dan memberikan perhatian. Ketika merasa tidak begitu dicintai, berpikir dia akan meninggalkan Anda, mudah cemburu pada kekasih atau selalu ingin mengontrolnya, ini tanda-tanda Anda merasa tidak aman atau insecure. 

Ketika Anda selalu merasa insecure terhadap kekasih, maka hubungan bisa jadi tidak sehat. Lama-kelaaman kekasih akan muak bila selalu dikontrol. Untuk membuat hubungan lebih harmonis dan sehat, belajarlah untuk tidak insecure. Ini tipsnya. 

1. Cari Tahu Alasan Insecure 
Mengapa Anda begitu insecure? Tanyalah ini kepada diri Anda sendiri. Salah satu penyebab yang membuat Anda merasa insecure adalah karena Anda pernah diselingkuhi oleh kekasih. Menurut psikolog Ratih Ibrahim, ketika wanita merasa insecure dan sulit mempercayai kekasih sebaiknya bersikaplah secara jujur. Tapi, bukan berarti Anda menjadi melarangnya pergi atau menjadi sangat posesif. Sikap jujur yang ditunjukkan adalah dengan mengkomunikasikan kekhawatiran Anda.

"Lihat dan nilai dengan seksama bagaimana respon pasangan setelah mengetahui pemikiran dan perasaan kamu tersebut. Kalau menurut kamu pasangan mampu dengan sungguh-sungguh memperbaiki perilakunya dan tidak membohongi kamu lagi, maka kamu boleh belajar untuk lebih mempercayainya," tulis Ratih dalam jawaban konsultasi cinta Wolipop.

2. Bangun Kepercayaan Diri 
Cobalah belajar menghargai diri sendiri dan anggap diri Anda istimewa. Dengan menghargai diri sendiri, Anda akan lebih percaya diri dan yakin bahwa pasangan mencintai Anda karena Anda memiliki sesuatu yang spesial di matanya. 

3. Hilangkan Perasaan Negatif 
Insecure memang wajar Anda rasakan, namun jangan biarkan pikiran negatif terus menghantui Anda karena hal tersebut bisa mengganggu hubungan Anda karena Anda akan menjadi sangat posesif. "Perilaku posesif akan membuat pasangan kamu merasa terkekang dan tidak dipercaya. Alih-alih membuat dia sadar, perilaku posesif justru dapat membuat dirinya malah meninggalkan kamu. Lantas apa yang harus kamu lakukan? Kuncinya adalah berusaha berpikir rasional," jelas Pendiri Conseling and Development Center PT Personal Growth.

4. Jangan Terlalu Ketergantungan
Orang yang posesif cenderung selalu merasa tergantung pada pasangannya, sehingga tidak bisa jauh-jauh dari pasangan. Coba beri waktu luang untuk diri Anda sendiri. Ajak teman wanita Anda untuk nonton film di bioskop, belanja, makan atau pergi ke spa bersama. Dengan begitu, Anda pun sadar bahwa ada kehidupan di 'luar sana' yang lebih luas daripada dunia Anda dan pasangan. Cara ini bisa menguntungkan kedua belah pihak; Anda dan pasangan. Karena pasangan pun bisa terbebas sejenak dan bisa menikmati 'me time' nya sendiri.

sekian tips dari saya yang berdasarkan sumber dan beberapa pengalaman sendiri ,
wassalamualaikum wr.wb

0 Response to "Cara Menghilangkan Perasaan Insecure Agar Hubungan Lebih Harmonis ."

Posting Komentar