jika sahabat dan kekasih kalian berselisih ...

Jakarta - kali ini saya mempost jika Anda mungkin ingin bisa mendekatkan kekasih dengan sahabat-sahabatAnda, namun sayangnya lingkungan pergaulan tidak begitu menyukai kekasih. Jika situasinya seperti itu, pasti Anda berada di posisi serba salah. Nah sekarang kan banyak tuh anak muda pacaran tapi sahabat atau temen temen kita kurang menyukai sifat bahkan penampilan pasangan kita ,ya jelas kurang nyaman dong , nah ini ada tips tips nya kok tenang ajah , 

Suasana pertemanan mungkin saja menjadi kaku karena Anda tak lagi leluasa menceritakan hubungan Anda. Begitu juga dengan kekasih yang mungkin tidak suka Anda bergaul dengan sahabat Anda tersebut. Jika situasinya seperti itu, berikut ini langkah-langkah yang harus Anda ambil, seperti dikutip dari berbagai sumber. 

1. Tidak Perlu Memaksa untuk Disatukan
Memaksa keduanya untuk berbaikan adalah keputusan buruk untuk mendamaikan sahabat dan kekasih. Kekasih akan melihat Anda sebagai pribadi yang suka memaksa. Sahabat pun akan merasa di bawah tekanan jika Anda melakukan hal ini. Bukan hal yang tak mungkin jika nantinya Anda kehilangan mereka jika terus memaksa keduanya untuk berbaikan.

2. Komunikasikan
Berbicara adalah kunci komunikasi yang efektif, begitu juga saat ingin mendamaikan seseorang. Coba telusuri apa yang jadi pemicu perselisihan diantara mereka. Dengan begitu, Anda akan mengetahui apa-apa saja yang perlu dibicarakan kepada dua belah pihak. Mungkin pasangan dan sahabat Anda tidak akan langsung berbaikan. Namun setidaknya Anda bisa menjelaskan dengan baik dan merubah imej buruk mereka satu sama lain.

3. Bagi Waktu
Jika pasangan dan sahabat tidak mau disatukan dalam tempat yang sama, yang perlu Anda lakukan adalah membagi waktu. Pastikan Anda bisa bagi waktu berkualitas yang sama antara pacar dan sahabat. Dengan begitu, sahabat tidak akan merasa Anda meninggalkannya meski sudah memiliki pasangan.

4. Memilih Cinta atau Sahabat? 
Jika Anda sudah berusaha mendamaikan namun tetap mengalami waktu yang buruk selama perselisihan terjadi, Anda harus bisa memilih diantara keduanya. Tak perlu membuat hidup semakin rumit dengan menceburkan diri ke perselisihan yang tanpa akhir. Kekasih mungkin orang baru bagi Anda. Tapi jika hubungan ingin dibawa ke tahapan yang lebih serius, maka Anda jangan menyerah padanya karena mungkin ialah masa depan Anda.

Sedangkan untuk sahabat, seharusnya mereka bisa menerima keputusan yang kiranya terbaik bagi Anda. Namun ketika sahabat tidak ingin Anda bahagia dan malah memberi kesulitan, sebaiknya Anda pikir ulang apakah ia benar teman yang baik? Keputusan itu ada di tangan Anda, oleh karena itu tetap dengarkan berbagai masukan dari mereka sebagai pertimbangan dan saran yang membangun.
nahh udah tau kan ,hehehehe di cobaa dehh ,...semoga berhasil ...

0 Response to "jika sahabat dan kekasih kalian berselisih ..."

Posting Komentar