Cara menyelamatkan Smartphone Anda Yang Kemasukan Air

Gadget – assalamualaikum, Anda tidak sengaja memasukkan smartphone / handphone kesayangan anda di dalam air? Jangan panik dulu, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menyelamatkan smarpthone kesayangan anda .
Setelah anda mengetahui Smartphone anda kemasukan air atau tercebur tidak sengaja segera setelah kejadian tersebut segera matikan smartphone anda. Jika baterai dapat dilepas, lepas segera baterai yang masih ada di smartphone anda, Dan jangan meyalakan Handphone dalam keadaan sedang basah , karena akan terjadi konsleting..

Setelah itu coba keringkan dengan kipas angin agar air yang masuk dapat berkurang. Jangan sesekali ditaruh di oven / microwave ataupun tempat yang sangat panas yang dapat menyebabkan overheat di dalam smartphone anda. Seperti juga dengan hairdrayer, karena panas yang dihasilkan dapat merusak komponen smartphone anda.
Keluarkan juga SIM ataupun SD Card anda untuk mencegah kehilangan data anda yang penting. Nah setelah langkah langkah tersebut sudah anda lakukan anda bisa menggunakan bahan penyerap air untuk mengelap air yang ada seperti tisu.
Jika anda masih belum yakin smartphone anda dalam kondisi bebas air anda dapat memanfaatkan beras sebagai bahan penyerap air. Taruh smartphone anda di dalam beras selama 24 jam tetapi hati – hati jangan sampai beras masuk ke dalam lubang charger ataupun lubang headset . Alasannya karena di dalam tumpukan beras menyebabkan suhu hangat bahkan panas , Dan mampu membuat bagian dalam HandPhone anda Kering , namun jangan sesekali menaruh di beras yang sedang di masak ibu , hehehehehe 

0 Response to "Cara menyelamatkan Smartphone Anda Yang Kemasukan Air"

Posting Komentar