Menyikapi Kekasih yang Masih Sering Berhubungan dengan Mantannya

Menyikapi Kekasih yang Masih Sering Berhubungan dengan Mantannya


Mantan kekasih memang seringkali menjadi masalah di dalam hubungan baru. Permasalahan bisa timbul dan semakin memanas ketika kekasih ternyata masih sering berhubungan dengannya.

Pasti Anda curiga dan bertanya-tanya, jangan-jangan kekasih memang masih memiliki rasa terhadapnya? Sebelum menilai negatif dan memulai pertengkaran dengan kekasih, sebaiknya ketahui dulu dengan pasti seperti apa hubungan mereka. Simak tips berikut ini untuk menyikapi kekasih yang masih berhubungan dengan mantannya.

1. Tanyakan Alasan Mengapa Masih Berhubungan dengan Mantannya
Daripada langsung marah dan menyerangnya, sebaiknya tanyakan motivasi kekasih berhubungan dengan mantannya. Ketika alasannya masuk akal, seperti menyangkut pekerjaan atau mereka satu pertemanan, rasanya memang sulit untuk benar-benar tidak saling berhubungan. Menurut psikolog dan konsultan cinta Wolipop, menghadapi kekasih dan mantannya dibutuhkan pengertian dan toleransi. "Belajarlah untuk meningkatkan toleransi dan kepercayaan kamu terhadap kekasih," ujar Ratih dalam surat konsultasi Wolipop.

2. Meminta Si Dia Buat Batasan
Wanita mana yang tidak cemburu dan curiga jika kekasihnya terlalu dekat dengan mantannya. Jujurlah tentang perasaan Anda ini. Mintalah dia membuat batasan tegas dengan mantannya agar tidak menimbulkan kecurigaan.

Menurut pakar percintaan, Christina Colangelo, batasan-batasan terhadap mantan bukan berarti memutuskan komunikasi sama sekali. Namun yang terpenting cara komunikasinya terhadap mantannya.Waktu dan media komunikasi pun sebaiknya diatur agar menghindari CLBK atau cinta lama bersemi kembali.

3. Kenalan dengan Mantannya
Ketika kekasih bertemu dengan mantannya, mintalah dia untuk mengajak Anda. Berkenalan langsung dengan mantannya membuat Anda bisa menilai bagaimana hubungan kekasih dengannya selama ini. Anda bisa melihat apakah keduanya sudah benar-benar netral. Mengenal si mantan, membuat Anda bisa lebih percaya dengan kekasih dan meningkatkan rasa aman terhadapnya.

Perlu di Ingat, tak ada alasan apapun yang membenarkan kamu cemburu dengan mantannya kecuali memang kamu berada jauh di bawah  si mantan sehingga kamu perlu khawatir kalau pacarmu akan berpaling lagi.

Kalau kamu merasa kamu lebih baik dibandingkan dengan mantannya maka tak ada alasan kamu perlu khawatir saat pacar masih berteman dengan mantannya. Lagipula selama ini sudah terbukti kan jika kamulah pemenangnya? Karena jika memang mereka masih berhubungan baik, tapi si dia masih bertahan dengan kamu itu sudah menandakan jika kamu adalah wanita/pria pilihannya yang terbaik. Jadi, tak perlu gusar dengan hubungan pertemanan mereka.

Satu pesan saya yang mungkin bisa dibilang curhatan saya juga si hehehe,, Jangan biarkan masa lalu kalian membuat hubungan baru kalian jadi tampak runyam kecuali, jika si mantan terlalu mendominasi hubungan kalian. 

Saya harap tulisan ini bisa membantu kalian-kalian semua untuk memperbaiki hubungannya yang mungkin sering merasa terganggu karena mantan si dia :-)
hheheee:-)

wassalaam...

0 Response to "Menyikapi Kekasih yang Masih Sering Berhubungan dengan Mantannya"

Posting Komentar